Cara Cek Domain Authority Blog atau Situs

Domain Authority (DA) adalah metrik yang dikembangkan oleh Moz dimana untuk memberi peringkat terhadap suatu domain. Tool utama untuk mengeceknya tentunya menggunakan Moz itu sendiri terutama Link Explorer atau bisa juga menggunakan Moz Toolbar.

Sayangnya, menggunakan kedua tool dari Moz tersebut mewajibkan kita untuk membuat akun terlebih dahulu.

Link Explorernya sendiri hanya membatasi pengecekan domain hingga 10 domain saja untuk akun yang sifatnya gratis.

Sedangkan menggunakan Moz toolbar, selain mendaftar, juga harus menggunakan komputer atau laptop karena toolnya yang berupa ekstensi yang harus dipasang jika menggunakan Google Chrome.

Intinya adalah, jika Anda ingin mengecek Domain Authority menggunakan toolnya Moz, harus punya akun dan login.

Bagi saya, jika sekedar untuk mengetahui nilai DA blog saja, hal itu masih terlalu merepotkan.

Selain malas membuat akun, untuk login juga harus tahu email dan passwordnya.

Saya tidak tahu bagaimana menurut Anda, tapi saya pribadi menganggapnya terlalu merepotkan.

Oleh karena itu, saya akan menginformasikan bagaimana cara menegecek nilai DA blog menggunakan situs lainnya.

Lebih tepatnya menggunakan 2 situs dimana Anda bisa memilih salah satunya.

Pada tulisan saya sebelumnya, saya pernah sekali menyebutkan tentang Smallseotools.com. Situs tersebut juga bisa digunakan untuk melihat DA blog. Namun karena iklannya cukup berat dan terkadang cukup susah untuk mengisi Captcha, akhirnya jarang saya gunakan.

2 situs yang saya maksudkan adalah dengan mengunjungi:

  1. Checkmoz.com, dan juga;
  2. Websiteseochecker.com.

Silahkan pilih salah satu situs diantara yang saya sajikan diatas untuj mulai melakukan pengecekan domain.

Di Checkmoz.com sendiri, biasanya paling sering saya kunjungi karena selain nama domainnya mudah diingat, loading situsnya juga lebih cepat dari 2 situs lainnya.

Mengenai hasilnya ketika pernah menggunakannya, hasik yang ditampilkan antara menggunakan Moz premium dengan kedua situs tersebut sama saja untuk menegcek Domain Authority.

Belum pernah sekalipun ada perbedaan dalam nilai DA dari ketiganya.

Namun kalau berbicara jumlah backlink yang terbaca, biasanya akan sedikit berbeda.

Tapi, sekali lagi, tidak ada perbedaan hasil jika yang dicek adalah Domain Authority. Setidaknya saya memang belum pernah menemukan perbedaan ketika membandingkannya.

Jika Anda tertarik untuk sekedar memeriksa nilai DA blog, silahkan saja kunjungi salah satunya. Lebih direkomendasikan memilih checkmoz.com karena melakukan pengecekan di hp pun hanya butuh beberapa detik saja.

Semoga berkenan. Terima kasih sudah berkunjung. Bantu sharenya donk. Hehehehe.

Tinggalkan komentar